SEMBUH DENGAN SENTUHAN


Kebiasaan langsung minum obat saat sakit, sepertinya harus dikurangi mulai dari sekarang. Soalnya kalay masih kelas ringan, lebih baik diatasi dengan cara yang tidak melibatkan bahan-bahan kimia. Contohnya dengan mengenali titik penting dalam tubuh kita yang kalau disentuh, bisa mengurangi rasa sakit itu.

  • bagian telapam tangan diantara jempol dan jari telunjuk. Sakit kepala dan linu bisa berkurang dengan memijat bagian ini. Kemudian lakukan hal serupa di daerah ini pada bagian kaki. Kalau kita merasa sakit, itu adalah dampak yang wajar. Yah, sesuai dengan pepatah, bersakit-sakit dahulu, sehat dan bersenang kemudian.
  • Daun telinga depan dan belakang. Nih, buat kta yang ingin mengurangi berat badan yang berlebihan, titik satu ini harus sering disentuh. Yaitu dengan memijat bagian ini dengan menggunakan ujung korek kuping. Dan supaya hasilnya maksimal, disarankan untuk melakukan ritual ini sebanyak dua kali seminggu selama 3-4 bulan.

  • Bagian atas kuku jempol kaki. Kalau sudah sakit gigi, memang rasanya nggak enak banget. Makanya buruan pijat-pijat ringan bagian satu ini.
  • Bagian bawah jari-jari tangan. Misalnya, bagian bawah kuku jari telunjuk yang bisa membantu kita mengurangi rasa sakit saat sakit perut., muntah-muntah atau diare. Atau pijatlah bagian bawah kuku jari tengah bila nggak bisa tidur nyenyak dan nggak bisa berkonsentrasi. Buat pengetahuan nih, dengan memijat secra teratur semua titik-titik di bawah kuku setiap hari, bisa membantu menjaga kesehatan kita, lho. Soalnya kegiatan ini dapat memperlancar peredaran kita.
  • Bagian samping cuping, hidung bagian atas dan bawah. Dengan memijat lembut kedua daerah ini, berkhasiat mengobati gangguan pada hidung tersumbat, meler, dan mimisan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s