YUK, MAKAN BUAH


Kita sering melupakan buah untuk kelangsungan hidup kita. Malah nggak jarang kita lebih rela mengeluarkan uang untuk makan es krim dan cokelat daripada makanan yang mengandung banyak gizi ini. Coba deh, makan buah-buahan di bawah ini, dan rasakan manfaatnya!

  1. PISANG: selain kaya kalsium, pisang juga dapat menetralisir tubuh saat kita mengonsumsi MSG yang berlebih.
  2. PEPAYA: kaya akan antioksidandan mengandung papain, yaitu enzim yang bermanfaat untuk membantu mempercepat penyembuhan luka.
  3. NANAS: selain meningkatkan pencernaan, buah ini bagus banget buat cewek. Soalnya dapat menjaga keseimbangan hormon tubuh, sehingga sangat berguna untuk mengatur siklus menstruasi.
  4. SEMANGKA: Bermanfaat untuk merontokkan asam dalam tubuh yang kita peroleh karena terlalu banyak mengonsumsi daging, manis-manisan, gorengan, kopi, dan minuman ringan. Semangka juga berkhasiat memperbaiki kandungan darah.

  1. BELIMBING: Makan belimbing atau minum jusnya secara perlahan dapat mencegah dan mengatasi infeksi mulut dan tenggorokan.
  2. KELAPA: air kelapa memang sangat berkhasiat untuk mengatasi kegerahan kita. Nggak hanya itu saja lho, kelapa juga bias untuk mengatasi mulut kering, menurunkan demam, serta dapat membuang racun dalam darah. Tapi hati-hati ya, kalau kebanyakan minum air kelapa, tubuh kita bisa jadi lemas.
  3. BELEWAH: kalau kita sampai grogi atau mual, ada baiknya kita makan belewah. Soalnya gula alami dan enzim yang dikandungnya berfungsi menyerap endapan-endapan yang terdapat di lambung. Endapan-endapan tersebut yang menyebabkan kita mual ketika grogi.

One thought on “YUK, MAKAN BUAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s