YUK, NONTON FILM KLASIK


Nonton film memang salah satu cara paling menyenangkan untuk menghabiskan waktu dan menghilangkan stress. Apalagi sekarang ini banyak film-film bagus yang diproduksi memakai teknologi canggih. Tapi, jangan keburu ngaku sebagai pecinta film kalaukita up-to-date saat fil-film terbaru saja. Soalnya, pecinta film sejati pasti punya wawasan luas saat film dari masa ke masa. Makanya, cobain deh, sekali-kali kita nonton film zaman dulu alias film klasik. Meskipun film-film klasik ini nggak memakai teknik yang modern, kekuaannya terletak pada ceritannya yang sangat dalam dan menyentuh. Ini dia film-film klasik “must watch”!

  1. Little Princess. Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama pada tahun 1939 ini bercerita tentang seorang anak cewek mungil yang selalu ceria menjalani hidup, meskipun tiba-tiba menjadi yatim piatu dan harus bekerja menjadi pelayan di asrama sekolahnya. Di film ini kita bisa melihat kehebatan sang pemeran utama, Shirley Temple, menari tap dance.
  2. Casablanca. Film keluaran tahun 1942 ini romantis benget. Saking romantisnya sampai-sampai film peraih penghargaan Oscar untuk Best Picture ini menjadi panutan film-film romantic saat ini. Apalagi ceritannya seputar kisah cinta segitiga di tengah Perang dunia kedua, jadi banyak banget konflik yang muncul di film yang dibintangi Humphrey Bogart dan Inggrid Bergman ini.
  3. West Side Story. Film musical yang menempilkan kisah dramatis Romeo dan Juliet versi modern ini patut kita tonton. Karena  diadaptasi dari pertunjukkan teater Broadway, jadi film yang ber-setting di Manhattan, New York, ini full adegan tari dan nyayi yang keren.
  4. The Wizard of Oz. sesuai dengan bukunya, film yang dirilis pada tahun 1939 ini berkisah seputar perjalanan gadis kecil bernama Dorothy Gale (Judy Garland) yang mencari negeri impian bersama teman-temannya. Soundtrack film ini, Somewhere Over The Rainbow, yang nggak kalah klasik dan keren, pasting sudah sering banget kita dengar.
  5. Sound of Music. Nah, kalau film yang melambungkan nama Julie Andrews ini berceritan tentang seorang pengasuh di Austria, Maria van Trapp (kisahnya diangkat dari autobiografi Maria), yang mengasuh anak-anak kaya yang kurang kasih sayang. Banyak lagu-lagu terkenal yang dinyanyikan di sini, seperti My Favorite Things, Do-Re-Mi dan Sound of Music, sehingga nama fil yang diangkat dari musical Broadway ini jadi melegenda hingga sekarang.
  6. The King and I. Di film yang lagi-lagi diangkat dari drama musical Broadway ini, kita akan melihat perjuangan seorang guru asal Inggris bernama Anna (Deborah Kerr) yang dating ke Thailand untuk mengejar para pangeran dan putrid Raja Thailand. Film produksi tahun 1956 yang meraih Best Picture dari Golden Globe Awards ini pernah dibuat ulang dengan judul Anna and The King, yang diperankan oleh Jodie Foster dan Chow-Yun-Fat, pada tahun 1999.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s