Kita Tahu Apa Tentang Kegiatan Presiden?


Kasihan Pak Beye (SBY),  demo di setiap titik kota, bencana yang diakibatkan oleh alam sedang melanda bangsa kita. Bencana-bencana  tersebut murni terjadi karena alam, bukan karena kepemimpinan SBY yang membawa sial. BUKAN!!. Bagi orang-orang yang tidak mau berpikir secara cerdas, mereka langsung men-judge bahwa ini berkaitan dengan Presiden SBY. Tahu apa kalian tentang alam ini? SBY dan wakilnya- Boediono sedang berusaha keras untuk menuntaskan semua problem ini dengan baik, tapi media seringkali menuliskan kalimat berita yang kurang tepat, misalnya :

“Bencana terjadi, kemana Presiden?”

“Di demo, Presiden bertemu Timnas U-16”

“Kok batal kunjungan, Pak?”

Jika kita memahami itu, seolah-olah Pak SBY menghindar dari masalah. Apakah masyarakat mengetahui setiap detik kegiatan beliau?

Apakah SBY perlu meng-update status di FB/Twitter agar masyarakat tahu apa yang sedang dilakukan beliau?

Bisa saja saat bencana tersebut terjadi atau saat ada demo di depan istana, Pak SBY sedang memenuhi undangan atau melaksanakan tugasnya yang lebih penting karena sudah teken kontrak. Meskipun begitu, beliau tetap menomorsatukan nasib bangsanya yang sedang terpuruk ini. Walaupun kehadirannya tidak tepat saat tragedy dan masalah itu dating. Kita lihat saja saat Presiden dijadwalkan menghadiri pertemuan di Hanoi, Vietnam beliau sengaja meminta izin untuk kembali ke Indonesia beberapa hari demi melihat situasi dan kondisi langsung ke lokasi bencana.

Jadi, alangkah baiknya kalau kita berbaik sangka kepada Presiden. Mereka yang berdemo saat satu tahun kepemimpinan SBY-Boediono tidak mau berpikir panjang. Memangnya waktu satu tahun itu mudah untuk memenuhi semua keinginan dan janji? TIDAK!. Semua butuh proses yang tidak perlu berkepanjangan. Jika ada diantara kita semua menuntut hal ini, posisikan diri kita, ayah, ibu, keluarga kita berada di posisi sebagai Presiden dan Wakil Presiden, dengan begitu dapat merasakan beratnya mengemban tugas sebagai Kepala Negara. Lalu apakah kita berani menuntut salah satu keluarga kita seperti yang kita lakukan terhadap SBY-Boediono??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s