SOHIBAN SAMA GURU KILLER


Rata-rata nih, di setiap sekolah pasti ada aja yang dijulukin guru killer. Entah karena tampangnya yang sangar, sikapnya yang jutek, atau karena kedisiplinan dan ketegasannya waktu ngasih pelajaran dan nilai ulangan. Weitsss…biar kamu nyaman dan terbiasa dengan keadaan ini, baca aja tips berikut ini biar kamu deket dan akrab sama guru killer kamu.

• Pertama, kamu harus tahu hal yang paling disukai sama guru kamu itu. Mulai dari hobi, makanan favorit, musik or film yang paling disukai guru kamu itu.
• Coba deh kamu cari bahan pembicaraan yang seru kalo ketemu guru killer kamu itu, tentang seputaran hal yang guru kamu suka, misalnya tentang pertandingan bola semalam, atau pameran tanaman hias yang bakal digelar. Atau kamu juga bisa tanya-tanya tentang keluarganya, kalo guru kamu itu udah berkeluarga.


• Udah gitu kalo kamu ada masalah, coba deh kamu curhat sama guru kamu itu, dan bilang kalo kamu cuma bisa terbuka sama dia.
• Kamu juga bisa tanya atau diskusi tentang mata pelajarannya, terutama bab yang belum kamu pahami.
• Sekali-kali coba deh kamu kasih sureprice yang bisa bikin guru kamu happy, atau kasih sureprice waktu dia ulang tahun. Biar nggak salah paham, jangan lupa kamu bilang kalo ini nggak bermaksud nyogok, tapi tanda terima kasih kamu karena udah sabar ngajarin kamu.
• Uppsss…satu lagi… Yang pasti, kamu harus bisa jaga sikap kamu di kelas. Jangan banyak ngegosip atau mabal di kelas, bisa-bisa kamu di cap jelek sama semua guru.

So know…scary teacher will be your friend!

Leave a comment